-->
Patah hati terhebat
Gambar Bootstrap 3
Tatangga
New
patah hati terhebat

Dalam film Raditya Dika yaitu Koala Kumal. Disana Dika melihat lelaki yang baru aja diputusin pacarnya. Lelaki itu nangis kejer dijalanan. Bagi Dika, rasa patah hati yang lelaki itu alami bukan rasa patah hati terhebat. Karna saat orang mengalami patah hati terhebat, dia hanya terdiam. Iya dia hanya terdiam.

Aku jadi teringat beberapa patah hati terhebat yang pernah ku alami. Lebih tepatnya 3 kali. Muka culun gini juga pernah ngerasain patah hati terhebat juga loh. Mantab

Karna aku lagi gelisah banget saat ini soal percintaan. --emang nggak ada lagi kegelisahan mu tentang hal lain? Cinta mulu. Hidup nggak semuanya soal cinta-- iya aku tau. Banyak kok yang aku gelisahkan. Tapi itu privasi, cuma orang orang terdekatku yang kuberi tahu, dan masalah cinta ini yang paling bisa aku umbar umbar akwkwk jadikan sakit hatimu menjadi royalty. Ehe. 

Lagian aku nggak mau marah sama orang yang bikin sakit hati, biar hatiku aja yang sakit. Hati dia jangan. Caelah. Maka dari itu aku tulis saja di blog. Membuat aku seakan pahlawan dan mereka adalah orang jahat! Hiyahaha

***

Aku punya gebetan dikampung halaman yang aku perjuangin selama dua tahun. Pokoknya selama dua tahun ini dialah prioritas. Walau nyatanya aku digantung nggak karuan. Kekeh aja terus ngejar ngejar doi. Karna aku yakin. Hati sekeras batu pun kalo ditetesin air terus menerus nanti bakal berlubang juga. Selama dua tahun aku meyakini itu hiyahahha buang buang waktu kampret.

Patah hati terhebat ku dimulai saat janjian mau makan bakso, sama teman kami. Jadi ceritanya bertiga. Waktu itu aku lagi berada di luar kota. Iya. Aku sudah kuliah di luar kota saat itu. Dan untuk memenuhi janji itu aku rela pulang kampung saat weekend. Jujur aku males banget pulang kampung kalo cuma 1 sampai 3 hari. Kalo ada libur seminggu baru pulang kampung. Dan saat itu demi memenuhi janji aku rela pulang kampung yang cuma 3 hari. Hari pertama di perjalanan. Hari kedua memenuhi janji (sekaligus kangen kangenan). Hari ketiga pulang. Besoknya sudah masuk kuliah. Begitulah rencana awalnya. 

Aku pulang kampung itu bukan buat liburan, pulang kampung bagiku bekerja. Lebih nyantai di luar kota, bisa rebahan di kamar. Kalo di kampung halaman, aku harus bantu mama jualan di toko. Itung itung meringankan beban mama yang selama ini capek duduk di kursi kasir, nyari duit buat aku sekolah. Jadi selama aku di kampung, sebisa mungkin kerjaan di toko aku yang ambil. 

Dia mau ketemu nya siang, sedangkan aku bisanya sore. Karna mama lagi di pasar nyari barang. Masa toko aku tinggalin gitu aja. "Ayolahh.. sore aja" bujukku. Salahku waktu itu nggak menyadari kalo nggak ada kalimat meng iya kan dari dia. Jadi aku berkeyakinan bakal ditungguin sampai sore. Aku janjiin juga nanti aku sore nungguin dia di depan halte sekolah kita. Jadi pergi ketempat makannya bareng. Tapi nggak terkirim (dibaca: ceklis)

Sore haripun tiba saat yang paling aku nantikan. Kangen banget tau udah 6 bulan nggak ketemu. Apes nya celana jeans kebanggakanku baru dicuci dan masih lembab basah manja gitu. Bodo amat. Kupake aja. Hari ini harus terlihat keren. 

Dari waktu aku mau otw aku chatin. "Hey ini aku udah otw" tapi ceklis. Karna udah jam nya aku tetep berangkat. Buat nungguin di depan halte. Pas di depan halte aku buka lagi handphone ku, masih ceklis. Mungkin ketiduran kupikir. Aku spam aja tuh aku telpon telpon tapi nggak diangkat. Ampe chat aku berjejer. Nyariin, woy woy, dimana!?. Gitu. Aku tungguin berjam-jam. Sampai akhirnya celana jeans ku kering karna terpapar sinar uv selama 2 jam. Nah setelah dua jam baru semua pesan aku terkirim. Dan butuh 10 menit lagi buat nunggu dia bales. Dan balesannya bikin aku mau nabok stang motor. 

"Lahh.. kami tadi udah duluan berdua, kami kira kamu gajadi. Udah pulang dari jam 1 tadi."

Mendapatkan balasan chat singkat yang begitu mengkampretkan kaya gitu, aku memutuskan untuk pulang saja ke toko. "Lohh cepet pulangnya" tanya mamaku. 

"Gajadi ma" 

Saat itu aku diem aja. Duduk di depan meja kasir. Dan satu kali menampar meja sampai bunyi krek. Tapi aman. Gak ada yang denger ahahaha.

***

Patah hati terhebat kedua ini lumayan singkat. Kejadiannya cepat alias tiba tiba. Syok! Wkwk yang jelas ini MVP sih. Peringkat teratas dari semua patah hati terhebatku.  Asik

Saat itu dengan gebetan yang berbeda, kami satu kelas dan mau study tour keluar pulau. waw coy aku bakal naik pesawat coy. Aku bakal terbang. Aku bakal liat burung terbang disampingku. Aku mau tau rasanya salaman sama zeus (dibaca: nyentuh awan) 

Dan yang nggak kalah membahagiakan, aku bakal sama doi satu hari full bersama-sama selama 5 hari. Aku bakal buat momen momen indah. Sampai aku ngehalu menyelamatkan dia yang kepleset mau jatuh ke sungai. Dan aku dengan gagahnya menyelamatkan. Setelah itu pulangnya kami menikah. Begitulah rencana awalnya.

Selama study tour aku bantuin dia bawain kamera. Karna dia bertanggung jawab menjadi panitia dokumentasi dan aku hanyalah konsumsi. Aku bawain tas kamera beserta kameranya, tas aku sendiri dan tripod. Rempong banget aku waktu itu, Kemana-mana setiap destinasi. Karna aku liat dia juga kurang fit. Mungkin karna efek kelamaan di bus. 

Sampai hari ke 4 waktu kunjungan rekreasi ke sebuah tempat pariwisata. Sebelumnya aku udah diperingatin sama temen-temen. tapi aku bodo amat. Aku percayanya sama dia. Aku cuma percaya sama dia. "Nanti kita disana foto bareng ya.. banyak banyak pokoknya" ajakku. Dia pun diem aja. Seakan meng iyakan. Riang gembira lah aku waktu itu.

Setelah sampai ditujuan, dia hilang. Mungkin duluan sama teman temannya. Kan biasaaa. Aku rempong banget, meriksa kamera dulu, bawa tasnya, ngambil tripod yang kejepit disekitar area slangkangan. (Nggak deng becanda 🤣) pokoknya aku dibelakang aja. Sampai ditempat destinasi hari udah mulai gelap mau ujan. Dan kita satu angkatan foto bareng dulu. Biasa. Aku yang rempong lagi masang tripod, masang kamera. 

Setelah foto bareng selesai dan semuanya mencar pada ngambil foto selfie masing masing. Aku segera masukin kamera kedalam tas. Masukin tripod. Minta tolong temen buat pegangin karna aku harus melindungi kamera dari rintikan hujan ringan. Iya. Hari mulai hujan dan aku mencari dia nggak keliatan. Aku tanya salah satu temenku, dan temanku bilang. Tuh dia ketemuan sama cowo.

"Oohhh" jawabku

Aku liat, buram. Karna mataku emang minus dan jarak mereka duduk agak jauh. Terlihat akrab sekali. Waktu itu aku diam aja. Iya diem aja. Sambil berusaha melindungi kamera. Aku pergi ketempat yang teduh didepan indomart yang harusnya menjadi tempat titik kumpul setelah asik rekreasi menuju bus untuk pulang ke hotel. Disana ada temanku lagi main pokemon. Dan aku buka game pokemonku juga. Muter pokestop. 

Hari makin gelap dan teman-teman pun dah pada ngumpul buat pulang. Baru dia nyari in aku. Dia seolah merasa menyesal ga sempat foto bareng. Dan seperti biasa. "Yaudah gapapa, dah gelap, gabagus fotonya nanti" kubilang.

Dicuaca yang dingin. Tubuhku terasa panas. 



patah hati terhebat
Gerimis

***

Dengan gebetanku yang lain lagi nih akwkw. Ceritanya bersetting waktu bulan ramadhan. Bulan puasa. Aku masih aktif kuliah saat itu. Kan uas nya pertengahan puasa baru habis. Jadi selama setengah bulan aku puasanya di luar kota hihay.

Seperti pada umumnya akupun sering diajakin buka bareng. Disamping bisa meeratkan tali silaturahmi, bisa juga menjadi ajang kangen kangenan wkkw. Tapi duit cepet abis!!.

Sebelum nya aku mau kasih tau dulu. aku nggak keberatan diajak dadakan. Mau acara apapun itu ngumpul ngumpul, diajak dadakan sekarang juga. Kalo aku bisa. Aku bakal memenuhinya. Kebanyakan kupenuhi sih. Jarang ada ajakan dadakan yang aku tolak. Mengorbankan sesuatu untuk memenuhi sesuatu yang lain. Begitulah. 

patah hati terhebatku dimulai saat ajakan gebetanku untuk buka bareng. Kami punya geng ber 5 dan katanya mau buka bareng hari ini juga. Waktu itu dia ngajakin 1 jam sebelum buka puasa. Karna dia nyuruh "ayo cepet dah kamu otw sekarang" jadi aku pergi aja tuh. Buru buru siap siap. Pamit sama tante kalo mau buka puasa diluar. Dan menuju ke tempat. Karna aku bekum dikasih tau mau makan dimana. Aku tungguin di parkiran supermarket Glow. Karna katanya tempat makan yang bakal dituju buat bukber dekat jalan itu. 

Aku tungguin. Aku tungguin. Aku chat doi. "Jadi nggak nih bukbernya" chatnya masuk tapi nggak di read ataupun dibales. Aku nggak ada ngechat teman yang lain karna yang kukira doi sudah menghandle mereka, jadi aku fokus ngespam doi aja. Sampai waktu berbuka tiba masih nggak ada balasan. Aku inisitaif beli minum pocari sweat aja buat buka puasa sendirian diparkiran. Setelah beberapa saat aku tungguin nggak ada balasan, aku nyari nasi goreng. Pesan satu porsi jumbo minum nya teh es makan disini. Aku buka puasa diluar sendirian waktu itu.

Aku sengaja nggak pulang sampai dapat balasan dari dia. Aku terawih di mesjid dekat situ. Dan setelah terawih baru dia bales. "Terlalu dadakan, yang lain gabisa. Mungkin hari lain" 

Aku sekali lagi hanya terdiam. Diam aja aku nyetir motor pulang sambil diem. Sesekali natap langit. Liatin bulan.

***

Tapi tenang, dari ketiga orang yang membuat aku merasakan patah hati terhebat itu. Nggak ada yang musuhan. Karna aku gabisa marah. Yang kulakukan hanya berdamai. Sampai saat ini masih suka temenan. 

Mereka sudah berperan. Membentukku hingga menjadi seperti yang sekarang ini.

Kenapa hanya sebatas gebetan? Pertama. Memang mereka nggak mau pacaran sama aku. (Sudah aku tembak. Wkwk) dan kedua. Aku menaruh rasa traumatik kepada mereka. Memang ini terdengar berlebihan. Tapi hatiku tidak kuat kuat banget kawan. 

Ada wejangan hits yang berbunyi "hati perempuan itu layaknya cermin. Saat kamu pecahkan. Kamu bisa menyusunnya kembali, tapi nggak akan sama seperti semula."

Lelaki juga punya hati dong. Kalo dilihat dari kesetaraan gender. Berarti hati lelaki juga layaknya cermin. Dan aku, hatiku. Bisa tersusun persis seperti saat sebelum dipecahkan. 

Cuma kadang bikin sedih aja sih kalo teringat. Kayak tadi malem aja, saat mau beli nasi goreng, tiba tiba hujan rintik persis seperti di tempat pariwisata. Dan aku keinget lagi memory kelam itu. 

Cerminnya kegores

Etapi kan ada cling pembersih kaca 🤣
BERIKUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Subscribe Our Newsletter

Curhatan Lainnya

Dicinih komennya
Ditunggu lohh

16 Cacian untuk "Patah hati terhebat"

  1. "Karna aku yakin. Hati sekeras batu pun kalo ditetesin air terus menerus nanti bakal berlubang juga. Selama dua tahun aku meyakini itu hiyahahha buang buang waktu kampret." Ya iya lah, kalo mau cepet lubanginnya pake bor aja :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astaghfirullah, kada boleh keitu. Kasian inya. Inya menahani lawang kam dobrak :v :v

      Hapus
  2. Ya ampun banyak banget dah gebetenmu wkwk

    Aku sebagai cewek sering merasa agak gimana gitu kalo ada cowok yang ngedeketin. Tapi, sekalinya dia sesuai tipe aku yang...tipe kek ekstrovert gitu banyak topik obrolan, orangnya riang, asik, humori, duh meleleh hati bang wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu. Nyerah sama gebetan yang ngecewain. Nyari gebetan baru. Dikecewain lagi 🤣

      Wah aku banget tuh. Hayuk. Akskwkw becanda kaka

      Hapus
  3. Kayaknya cuma yang kedua itu yang memang beneran di kecewakan cewek, tapi yang lain lumayan lucu juga sih, apalagi yang celana basah sampai kering karena nunggu ceweknya di gurun Gobi, ternyata dia nunggu di Swiss yang adem.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih itu dikecewain semua tau :')

      Hapus
  4. Aku ga sempet bermain dengan yang namanya cinta haha... terlalu besar impianku di masa depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, hambar idupmu wkwkwk. gamungkin lah. ada pasti. ngaku deh

      Hapus
  5. wah lo cuma tiga ya patah hati terhebat, gw berkali-kali wkwk.. lebih dari lima kali kalo di inget2, jadi males kalo ke inget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kuat sekali ya hatimu. Iyah bikin males. Males banget malah.

      Hapus
  6. Mudah"an ga da lagi kisah pilu yg ke empat, sudah cukup buat bekal kedepannya, smoga kuat dan kalo dapet yg cocok langsung ja dihalalin 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya mbak. Semoga pas dapet yang cocok langsung bisa ngehalalin. Jadi kalo ngecewain bisa dinasehatin supaya sadar. Dicubit dikit

      Hapus
  7. Yg lain pd sedih bacanya, tp aku Izin ketawa ah, mentertawakan nasib cintanya si ka Halu. 😂

    BalasHapus
  8. Paliny kasian sih sampe yg hrs buka puasa sendiri. Agak nyes gimana gt bacanya, tp aku bacanya jg sambil ketawa maaf yaa 🤣🤣

    Btw template blog nya bagus deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun prihatin sama diri sendiri. Kasian banget. Udah di php terus yang php gatau diri wkwk

      Hapus

Kalo kamu liat tulisan ini, berarti ada hasrat mau mengomentari postingannya ya, jujur komentarmu sangat berarti buat hati aku loh. ihiw

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel