-->
Pernah Nikung Gebetan Orang
Gambar Bootstrap 3
Tatangga
New
Benar saja, ternyata kopi yang dibuatkan Aido bikin aku melek sampai melampaui tengah malam lagi. Gabut, sembari menunggu mata ini mengantuk. Aku mulai buka-buka Facebook buat nyari blog keren yang harus aku tinggalkan jejak disana. 

Bukannya dapat blog keren buat ditinggalin jejak. Aku malah teringat kepingan momen di Facebook zaman waktu alay. 

Ceritanya tuh gini. (Btw aku ketawa dulu 2 menit waktu mau nulis cerita ini ahahaha)

https://agenneptunus.files.wordpress.com/2012/08/dsc_0569.jpg

Waktu itu aku suka banget nonton Anime, kartun buatan jepang. Sampai di Facebook pun aku masuk grub Otaku Indonesia buat nyari tau info anime apa yang bakal rilis tahun ini. Di grub itu juga lah aku mendapatkan teman, sebut saja nama dia Kamil, orang Makassar. kami sama-sama suka anime kan, otomatis kami ngobrolnya nyambung banget, kami sering balas balasan komentar, saling ngata-ngatain, sering berbagi info anime yang seru, sampai videocall lewat Skype. Tapi waktu itu aku pakai komputer yang mana gaada kameranya, dia sih enak pakai laptop. Jadi waktu kita videocall,  cuma aku yang bisa liat wajah dia, dia gabisa liat komuk aku, tapi karna aku pakai headset yang ada mic nya jadi masih bisa dengar suara masing-masing.

"Haloo... Haloo, suara aku kedengeran kahh.." 

"Iya iya kedengeran kok. Suaramu berat yaa.." sahut dia sambil sedikit tertawa gajelas.

Anehnya kami sering melakukan hal itu, iya kegiatan videocall yang dia cuma bisa liat layar hitam terus dengar aku ngomong. Dan aku liat manusia rada botak tapi gak botak botak banget berkelamin laki-laki di dalam layar monitor.

Sampai suatu saat dia membagikan foto cewek, matanya lebar, pipi mulus tembem, senyum nya indah, rambut hitam sebahu, cantik banget. Cewek ini juga suka nonton anime, soalnya doi juga ada di grub Otaku Indonesia. Doi itu teman satu kotanya Kamil. Sebut saja namanya Hajar.

Yang namanya cowok ya, apalagi seperti aku yang waktu itu gaada teman real life cewek, cuma di dunia maya doang. Langsung add friend tanpa mikir. 

Karna dia temannya Kamil, berarti teman aku juga dong, aku mulai komen-komen di foto foto Hajar, di postingan-postingannya Hajar, seperti yang kulakukan kepada Kamil. Kami pun akhirnya berteman, saling kirim balas pesan di Facebook walaupun topik pembahasannya masih seputar teman kita yaitu Kamil. 

Lama kelamaan topik mulai menjauh dari soal teman kita, menjadi hal pribadi, curhat salah satunya.

Tidak ada yang salah waktu itu, aku masih sering becanda di timeline sama Kamil, dan sering saling balas pesan dengan Hajar. Sampai akhirnya aku merasa jatuh cinta dengan cewek satu ini. Bayangkan, belum pernah ketemu, cuma liat foto profil, gimana bisa jatuh cinta. Tapi aku anggap rasa waktu itu iyalah cinta, namanya anak baru puber.  

Hajar jadi sosok cewek pertama yang membuat aku jatuh cinta dengan sadar, karna sebelumnya waktu sd aku pernah ngakuin semua cewek di kelas itu pacar aku, tentu waktu itu masih kecil dan tidak sadar, asal ceplas ceplos. 

Suatu malam aku memberanikan diri buat nembak Hajar, tentunya lewat Facebook messanger

"Emm jadi gini, kita kan udah lumayan lama kenal di Facebook nih, aku suka sama kamu, kamu mau gak jadi pacarku?" Sambil gemeteran aku nulis kalimat tersebut dan perlu waktu dua menit buat telunjuk ini bisa menekan tombol enter.

Beberapa waktu kemudian Hajar membalas "iyaa... Mauu"

Melihat dua kata itu membuat diriku senang banget, senyam senyum di depan komputer di dalam toko yang gelap gulita, kalo ada yang liat mungkin dah dikira kesurupan. 

'asik akhirnya aku punya pacar, mana cantik banget' pikirku.

Waktu itu juga aku langsung ganti status hubungan di Facebook dari lajang, menjadi berpacaran dengan Hajar. Doi pun melakukan hal yang sama, gaada yang salah dengan jadian kami ini pikirku.

Setelah itu aku tidur dengan perasaan yang sangat bahagia.

Besoknya banyak yang ngekoment di status berpacaran kami, minta pajak jadian, dengan perasaan bahagia aku tanggepi semua dengan becandaan hahaha. Masa sih aku yang jadian, mereka yang mungut pajak, NPWP aja belum punya!

Beberapa waktu berlalu, hubungan aku sama Hajar baik-baik aja, sampai aku liat postingan status Facebook nya kamil lagi marah-marah, aku gatau dia ngomong apa karna pake bahasa daerah Makassar, yang jelas dia marah sama orang. Gitu. Aku sebagai teman yang baik, simpati kan, aku tanya 

"marah sama siapa?" Kutulis dikomentar. 
Tapi dia nggak merespon komentarku. 

Hari itu aku juga dibelikan webcam sama abah, barang yang aku udah pengen dari lama. Buat ngetes apa bisa dipake buat videocall, aku ajakin deh Kamil, aku liat Skype dia online, aku kirim pesan aja kan.

"Heyy aku udah ada webcam nih, yuk videocall, ngetes webcam baru aku hehhe" 

Dia ngga menanggepi, dan aku Call pun nggak diangkat. Tapi dia malah bikin postingan status marah-marah lagi, dan akhirnya aku ngeh yang dia maksud orang itu adalah aku, caci makinya bawa bawa webcam baru soalnya. Siapa lagi kalo bukan aku.

Habis itu aku tanya kenapa marah sama aku, aku salah apa, terus dia bilang karna udah ngambil gebetannya dia, aku waktu itu gaada merasa bersalah, toh si Hajar aku tembak nerima aja. Berarti dia sekarang cinta aku dong. Postingan status dia juga kasar banget ngatain aku macem-macem. Dan setelah itu aku bodo amat sama si Kamil.

Aku tanya ke Hajar pun dia ga terlalu peduli. Setelah itu hari-hari di Facebook berjalan seperti biasa, hubungan aku dengan Hajar pun aman aman aja, gaada kendala, gaada marahan. 

Menjelang tiga bulan, kami mulai jarang saling kirim pesan. Karna sedikit sibuk dan topik mulai habis. 

Tiba-tiba pada siang hari, icon messenger Facebook aku nyala. Disana Hajar mengirim pesan

"Kita putus aja ya, makasih buat hari harinya"

Aku yang baca pesan itu kaget. Tapi karna ada orang beli, kagetnya di pause dulu. Aku melayani orang beli dengan profesional dulu, padahal sambil muka masam. 

"Ohh.. okedeh kalo maumu begitu. Oke sama sama" kubalas dengan muka masam, ngetik gemeteran lagi.

Ntah kenapa aku langsung meng-iyakan saja, gaada tuh nanya, kenapa mutusin aku?, Aku salah apa?, Kayaknya waktu itu aku terlalu setuju dengan keputusan orang, apapun itu, tanpa mencari pembelaan. Otakku emang lembek banget waktu itu. Entah efek dari gapunya temen cewek real life mungkin, baru pertama punya pacar, atau pertama kali jatuh cinta dalam hidup sama teman sebaya. 

Keputusan dia waktu itu aku terima aja, padahal tanpa alasan yang jelas. Bego emang, tapi sekarang lebih bego, karna ngebucin tanpa dapat apa apa. Waktu sama Hajar kan lumayan dapet bahan pamer, pacarku loh cantik iahahahah.

Selang beberapa tahun setelah itu. Aku sudah kuliah, setelah beberapa tahun tidak memakai Facebook dan aku bikin akun Facebook baru, karna akun Facebook yang lama udah aku hapus selamanya, soalnya isinya aib banget, aku nggak tahan liat status aku yang cuma dapet upil besar aja kudu posting status 

Wah ini upil terbesar yang pernah aku dapat selama hidup

Alay banget anjir!

Niatku bikin akun Facebook cuma buat bisa masuk grub-grub blogger biar bisa nyari teman, saling blogwalking. Enak~

Daftar teman masih nol, aku random aja add friend semua orang yang ada di halaman rekomendasi teman. Terus aku keingat sama Hajar, aku search nama panjang dia, dan muncul satu akun, dia masih make akun yang sama, karna kangen banget udah lama nggak saling sapa, aku langsung kirimin dia pesan.

"Hajaarrr!! Apakabar, ini akuuu andryy!!"

"ANDRY!!! kemana aja sih kamu, ilang, aku kira kamu udah lupa sama aku, baik kok kabarku"

"Ya gamungkin lah aku lupa sama cinta pertama aku"

Kami saling kirim pesan lagi, nostalgia masa masa alay Facebook zaman dulu, membicarakan banyak hal, telponan, videocall. pokoknya kangen kangenan banget. Sekarang dia kuliah di Jakarta, Hajar makin cantik, mirip Maudy Ayunda. 

Aku juga search akun Facebook nya Kamil. ketemu, dan langsung aku kirimin pesan, nanyain kabar. Tapi nggak dia balas, diliat pun nggak, kayaknya memang akunnya udah mati. Soalnya update terakhirnya udah lama. Yaudah, bomat! Udah niat damai ini loh, setelah 7 tahun ahwhahahwhahahahahahagaha. 

Pada akhirnya, aku dan Hajar kembali terhubung, aku tanya alasan dia waktu mutusin aku dulu, kata dia aneh aja, pacaran sama orang yang jauh, yang ketemu aja belum bisa. Bener juga sih, aku juga bingung, kenapa waktu itu bisa jatuh cinta, padahal cuma bisa liat foto profil doang. 

Aku sih nggak terlalu menganggap secara serius kisah cintaku di dunia maya ini, bercerita ke teman pun aku nggak pernah. Tapi untuk Hajar, ini menjadi pengecualian, karna dia cewek pertama yang membuat aku merasa jatuh cinta.

ahahahaha

Sekarang Hajar udah punya pacar di Jakarta, dan aku udah janji sama dia bakal ke Jakarta, bertemu dengan dia, jalan-jalan, menghabiskan waktu bersama, suatu saat nanti.

BERIKUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Subscribe Our Newsletter

Curhatan Lainnya

Dicinih komennya
Ditunggu lohh

27 Cacian untuk "Pernah Nikung Gebetan Orang"

  1. Hati hati kalau ke jakarta nanti ketahuan pacar barunya hajar, bisa berabe wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti minta izin kok, bawa pacarnya sehari ahahaha

      Hapus
  2. Ko bisa tiba-tiba minta putus gitu ya, misterius. 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga anak kecil mas. Alasannya udah dia ungkapin kok. Hidupku jadi tenang

      Hapus
  3. Kalo ke Jakarta nanti hajar punya pacar gimana bang, apa akan dihajar atau ditikung lagi? 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gile, gabakal aku tikung lah, bawa kabur aja kok sehari 🤣

      Hapus
    2. Waduh, bawa kabur sehari itu mau diapakan nih kang? Ngga dijual kiloan kan? 😁

      Emang beras jual kiloan.🤣😂

      Hapus
  4. Kirain itu emang fotonya Maudy Ayunda, ga taunya mantan pacar yaaa... Semoga dpt ganti yg baru... Untung ga dendem"an,biasanya bis putus rada dendem gmn gitu, palagi diputusin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh itu emang foto maudy ayunda 🤣 iya syukurnya kami dewasa sama sama

      Hapus
  5. Nanti kalau jalan-jalan si hajar ajak pacarnya ntar mas jadi obat nyamuknya lho. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gamungkin lah, kan aku jadi pemeran utama di jalan jalan itu akwkkw

      Hapus
  6. wakakakak bahaya niiih, nikung2 gebetan orang.. asal jgn nikung suami/istri orang juga, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang bahaya banget. Ampe sekarang aku kalo ga di gantung, di tolak 😭

      Hapus
  7. Mas saya baca ini pas lagi dirawat di RS lho dan ngikik nggak ketulungan pdhal ada pasien di sebelah wk ya walau endingny ga bersama at least ada hopeful disana wk.

    Gaya ceritanya mengalir dan asik bgt. Jujurr dan apa adanya banget. Haha..

    Semoga kapan2 ketemu Hajar nya yaa..

    Ini drama cinta dumay kaya gini sebenernya seru kalau di bikin film pendek.

    Baru pertamakali mampir kesini, entertaining bgt postingannya! Lanjuut lah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuhuhu komentarmu membangun aku banget 😭 iya makasih udah baca dan terhibur, makin semangat aku buat nulis cerita kaya gini

      Hapus
  8. Aku yang cuma dapet upil besar aja kudu posting status

    "Wah ini upil terbesar yang pernah aku dapat selama hidup"

    Dapat upil aja berasa abis menangin undian umroh. 😭

    BalasHapus
  9. aku pernah!!! bahkan orang itu sepupuku sendiri....
    diiihh jahat banget aku yaahhh...

    yaaa, walopun perselingkuhan yang kulakukan hanya bertahan sebulan,, tapi yahh seenggaknya aku pernah punya pengalaman nikung pacar orang. awoakwaoka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deg degan kan, apalagi pas dicaci makinya akwkwk

      Hapus
    2. dan syukurnyaa waktu itu sempat ketauan,, ehhh tuh sepupuku cuman bilang "oohhh yaudahlah, buatmu aja" gitu

      Hapus
  10. Buset dahhhh

    Niat banget ya anak ini. Jangan gebet pacar orang lagi besok di Jakarta. Gebet bini orang aja. Lebih asik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gamau, maunya yang segelan mas

      Hapus
  11. Balasan
    1. kamu lebih tertarik sama template daripada tulisan aku ya :'(

      Hapus
    2. beli disini

      https://www.igniel.com/2018/12/igniplex-premium-blogger-template.html

      Hapus
  12. Thumbnail nya sangat clickbait yah haha

    BalasHapus

Kalo kamu liat tulisan ini, berarti ada hasrat mau mengomentari postingannya ya, jujur komentarmu sangat berarti buat hati aku loh. ihiw

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel