-->
Superhero
Gambar Bootstrap 3
Tatangga
New

ayah
pixabay

"abahh... Aku nanti kalo udah besar mau jadi tukang jahit" ungkap anak gadis kepada ayahnya

"Kenapa anak abah mau jadi tukang jahit?" Tanya ayahnya antusias

"Biar hubungan kita nggak pernah break. Kan aku jahit cie" nyengir nyegir kayak kesurupan.

Si ayah kaget kok anaknya absurd gini. Aku yang duduk di depan hampir numpahin nasi goreng karna nahan ketawa.

Mendengar pembicaraan ayah dan putrinya membuatku berpikir. Kenapa hubungan orang tua laki laki kepada anak perempuannya itu sangat erat sekali.

Apa karena pengaruh kelamin, atau karena ada hal lain?. Iya aku tau, cinta pertama seorang anak perempuan itu adalah ayahnya. Baru suaminya yang akan datang nanti. Ini mungkin sudah menjawab pertanyaan aku tadi.

Sebagai seorang laki-laki, akupun juga perlahan lahan merasakan naluri ke ayah an. Mulai dari negur kalo temen perempuanku ngomong bangke sampai ngajarin gimana akhlak yang baik saat bercanda. Padahal aku juga kalo becanda sering gaada akhlak.

Rasa berkorban itu benar-benar berkobar. Pokoknya nggak mau sampai dia merasa kerepotan, aku harus mempermudah hidupnya walau sedikit. Padahal kami cuma teman. Biasa.. naluri ke ayah an.

Itu baru seorang laki-laki. Bagaimana dengan seorang ayah kepada anak perempuannya? Bakalan lebih daripada itu. Pernah sekali aku lagi di pasar Sudi Mampir buat beli kemeja hitam. Selagi aku jalan di sekitaran tempat orang jual baju, ujung mataku melirik seorang ayah dan anak perempuannya yang lagi milih baju. Jelas lah milih baju buat anaknya. Soalnya baju mini semua. Padahal sang ayah bajunya lusuh. Harusnya tuh baju sudah di museumkan.

Ceria banget si anak ampe ngambil dua. Ayahnya senyum sambil keringat dingin. Untung duitnya cukup.

Kenapa aku bisa tau? Karna aku merhatiin disamping, soalnya disuruh nunggu sama yang jaga. "Bentar ya dek, ukuran kemeja kecil kayak kamu gini memang susah dicari. Aku cariin dulu. Awas kamu jangan kemana mana"

Heh! Kampret

Hatiku juga terketuk saat ngeliat iklan Thailand yang itu loh. Seorang ayah yang setiap pagi mengantar anaknya ke sekolah pakai jas kantoran seperti ayah ayah yang lain, biar anak perempuannya nggak malu. Padahal sehabis itu beliau kerja jadi apa aja. Bukan kerja kantoran. Malah jadi kuli. Tukang bersih kaca gedung. Pokoknya capek. Agar bisa membelikan apa yang anak perempuannya inginkan. Loh kok mataku berair 😭

Tapi saat pulang kerumah, meliat anaknya yang ceria. Rasa lelah yang dirasakan saat bekerja bakal langsung ilang waktu anak perempuannya lari sambil meluk

"Yeee abah pulangg!! Tadi Tini di cekolah blabalbalblabaa nimpuk badak pakai sepeda loh!"

Ayahnya syok





Superhero
Superhero
Superhero
Aku Lucu


Bagi anak perempuan, sosok ayah adalah panutan. Bahkan ada yang melabeli ayah mereka dengan sebutan superhero, karna selalu ada disaat senang maupun susah. Bantuin benerin genteng kamar anaknya yang bocor. Nimpuk kecoak terbang di dapur saat anaknya histeris kayak abis liat kuyang. Sama sama ngidol black pink. Dan selalu ngehibur saat anaknya lagi sedih.
Bak pahlawan super yang selalu bisa diandalkan.
Tapi superhero pun memiliki umur yang tidak tau kapan akan habisnya. Seperti Morgan yang ditinggalkan Tony Stark (ayahnya) pas masih kecil.
Kevin Feige jahat banget bikin seorang anak seimut itu kehilangan ayah supernya pas lagi kecil banget. Begitulah scenario. Apalagi kita hidup mengikuti scenario tuhan yang no spoiler spoiler club.

Untuk kamu anak perempuan yang masih mempunyai ayah. Jangan sia siakan waktumu bersama beliau, buatlah momen indah. Buatlah ayahmu tersenyum. Dia bahagia asal kamu bahagia.

Untuk temanku yang baru ditinggalkan sosok ayah. Yang tegar ya.. ayahmu pasti mengharapkan meliat dirimu sukses. Menjadi wali di acara pernikahanmu, bermain besama cucu-cucunya. Pasti itu.

Tapi umur tidak bisa disambung saat sudah putus, tidak peduli seberapa jago kamu dalam menjahit. Kain kehidupan sudah robek. Hanya sehelai benang yang masih tetap tersambung dengan ayah. Yaitu benang doa. Mari kita doakan ayah untuk diterima amal ibadahnya disana, diberikan tempat yang layak disisinya Aamiin.

Sedikit membingungkan ya kata kata diatas. Yang jelas, masih ada ibu, adik mu dan teman-teman yang selalu mendukung kamu. Kamu tidak sendirian.

Ps. Aku dengan naluri ke ayah an bakal selalu siap buat jadi superhero buat kamu loh. Serius. Bilang aja jangan gengsi. Tapi kalo nggak sibuk hayahaahahhaja.. btw malam ini bulan purnama gede. Kamu harus liat. Indah banget.




Superhero
Dia selalu ada di sini
BERIKUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Subscribe Our Newsletter

Curhatan Lainnya

Dicinih komennya
Ditunggu lohh

12 Cacian untuk "Superhero"

  1. ya, hubungan anak dan ortu seharusnya begitu erat

    BalasHapus
  2. Baca ini kok berasa diceramahin karena blog kriminalku sendiri.

    BalasHapus
  3. Wah sayangnya aku ga bisa ngerasain seutuhnya sosok ayah krn perceraian ortu wkt kecil. Kini sosok ayah udah ga ada.. Semoga tenang slalu arwahnya..Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget ya. Semoga beliau tenang disana. Aamiin

      Hapus
  4. ayahku kebetulan ntar tanggal 6 april bakalan ulang tahun,,,

    dan ngebaca ini,,, njirlaahhh.... *ngusap air mata*

    haduuuhhh,,, aku tuh orangnya emosian banget..... jadi ngaca ke diri sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sia siain ayah yang masih ada ya kang :')

      Hapus
  5. Kok tumben kamu menulis sesuatu yang menyentuh nak. Biasanya tulisan gila macam saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna ini khusus buat temen aku yang lagi sedih ditinggalin bapaknya :') yuk mas ikut doain ya

      Hapus
  6. Saya jadi suka sama cerita-cerita yg ditulis di blog ini, nyentuh banget sih tulisan ya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma ini yang tulisannya nyentuh. Nulisnya pake hati. Tulisan yang lain pake jidat.

      Hapus

Kalo kamu liat tulisan ini, berarti ada hasrat mau mengomentari postingannya ya, jujur komentarmu sangat berarti buat hati aku loh. ihiw

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel